Cara Merawat Kulit Wajah dengan Menghilangkan Bintik-Bintik Secara Alami

Ada beberapa contoh cara merawat kulit wajah seperti jerawat, milia, bruntusan adalah jenis penyakit kulit yang tidak berbahaya. Namun, keberadaannya sangat mengganggu penampilan khususnya kaum wanita. Maka dari itu agar bintik di wajah bisa teratasi perlu perawatan khusus. Coba cara ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Merawat Kulit Wajah dengan Menghilangkan Bintik-Bintik Secara Alami

1. Hindari Bermakeup Tebal Setiap Hari
Ladies, biasanya bintik di wajah disebabkan oleh sel kulit mati, sisa debu, dan sisa kosmetik yang tertimbun di permukaan kulit, maka dari itu jangan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur.
2. Jangan Malas Bersihkan Wajah
Cara membersihkan wajah secara maksimal, bersihkan wajah 2 kali sehari, Jika kamu menggunakan makeup tebal sebelumnya, oleskan virgin olive oil secara merata untuk menghapus make up terlebih dahulu, usap dengan kapas,dan bilas dengan air bersih.
3. Melakukan Uap pada Wajah
Girls, cara merawat kulit wajah selanjutnya jangan meremehkan kotoran yang menyumbat pori, karena berawal dari hal sepele komedo dan jerawat tumbuh. Jadi jangan malas untuk melakukan penguapan pada wajah. Caranya mudah, rebus air secukupnya sampai mendidih, masukkan air dalam baskom. Manfaat uap untuk membuka pori kulit.
Lanjutkan dengan exfoliasi.
4. Lakukan exfoliating/scurbbing/peeling
Lakukan perawatan rutin untuk mengikis sel-sel kulit mati di wajah. Kamu bisa memilih lemon dan gula untuk bahannya . Caranya ambil perasan lemon, masukkan ke dalam cawan kecil, campurkan 1 sendok teh gula, campur, dan ratakan ke wajah.
5. Hindari memencet Milia
Hindari memencet Milia menggunakan tangan karena dapat menyebabkan luka, dan bisa terinfeksi.
6.Mengoleskan Madu
Madu yang dioleskan pada area bintik-bintik di percaya dapat mengatasi milia. Madu bisa di campur dengan ekstrak kulit kayu manis efektif dalam mengurangi bakteri yang menyebabkan infeksi kulit bisa juga di gunakan untuk memperbaiki tampilan kulit Anda.
7.Gunakan Krim retinoid
Gunakan produk yang mengandung retinol rutin dan jangan lupa untuk memakai tabir Surya setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sekian artikel beberapa cara merawat kulit wajah dari saya . Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Nyata Agen Cleanoz untuk Hemat Bahan Bakar

Download Rpp Pemrograman Dasar Struktur Kontrol Perulangan Pada Bahasa Pemrograman